Business Class For Free – Bagian 2

Pengalaman kedua gue dapat upgrade ke Business Class terjadi di bulan April 2015. Waktu itu libur paskah, kalau nggak salah. Kalau pengalaman pertama rutenya Oslo-Dubai, pengalaman kedua ini dapat rute Dubai-Stockholm. Yah sekitar 6-7 jam juga penerbangannya.

Kenapa ke Stockholm? Jadi ceritanya, sebelum beli tiket, biasanya gue browsing-browsing dulu harga tiket dari kota-kota sekitaran Oslo (Norwegia), ya kalau nggak Stockholm (Swedia), gue biasanya cek Kopenhagen (Denmark). Karena gue pikir, kalau harganya rada miring, mungkin worth it kalau ambil itu, lalu ya jalan-jalan sedikit, gitu, di kota itu, kalau waktunya pas.

Gue sambil mengingat-ingat gimana kejadiannya ya. Itulah gue menganggap nulis blog sebetulnya membantu sih. Jadi gue bisa membaca lagi apa yang gue tulis, yang pernah gue alami, yang mungkin nggak tercatat di jurnal/diary gue. Seingat gue, waktu di Dubai, diberitahu kalau cuaca buruk, sehingga penerbangan harus delayed. Lupa berapa lama delay-nya. Yang jelas, gue udah terbayang, koneksi transportasi selanjutnya udah pasti nggak terkejar. 😦 Sedih? Banget. Dan rada campur stres.

Saat itu gue tinggal di kota Steinkjer, yang tepatnya 2 jam naik kereta dari Trondheim. Dari Oslo ke Trondheim naik kereta 7 jam, naik pesawat 1 jam. Waktu itu gue beli tiket pesawat dari Stockholm, transit di Oslo. Tapi berhubung penerbangan dari Dubai terlambat, ya berarti penerbangan ke Trondheim hangus lah. 😦 Yang berarti gue harus beli tiket baru. Gue sempat bilang ke diri gue sendiri, ini biar di-upgrade ke Business Class, nggak mungkin terkejar juga penerbangan selanjutnya. Eeeh, ya ternyata di-upgrade ke Business Class hahaa. Sewaktu on the way ke pesawatnya, penumpang yang Business Class kan naik satu bus gitu. Mungkin gue yang paling gembel haha… Biarin ah, toh sama-sama manusia. :))

Yah, lumayan menghibur di suasana yang mayan bikin gue stres mesti ngapain. Masalahnya kalau beli tiket pesawat baru, budget gue nggak mencukupi. Stres kan??? Haha iyaaa… tapi teteup gue jalan-jalan ke Stockholm dan foto-foto, dengan tampang rada kusut. :))

Di pesawat, di sebelah gue duduk bapak-bapak orang Norwegia, tapi kalau nggak salah tinggal di Swedia. Sempat ngobrol. Selebihnya gue nonton konser One Direction di ICE-nya Emirates. Yang amat sangat menghibur. :))

Terus terang gue nggak terlalu ingat detailnya akhirnya gue naik apa. Kayaknya sih gue naik bus ke Oslo, lalu naik kereta ke Trondheim, lanjut kereta lagi ke Steinkjer. Capek? Iyaa… Kalau nggak salah pada saat ini gue berpikir, tinggal di ibukota itu jauh lebih praktis.

Bersambung…

4 thoughts on “Business Class For Free – Bagian 2

  1. Gw masih WFH Nel, sembari jaga anak. Istri gw sudah WFO soalnya selang seling, masuk 2 kali seminggu. Jadi full time dad dan full time working frim home kalau istri ke kantor.

    Gw juga sempat hiatus sampe setahun Nel, baru akhirnya kembali nulis lagi. Mau coba konsisten menulis dulu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s