Dua Puluh Ribu!

Postingan kali ini pakai Bahasa Indonesia ah, udah lama kan? πŸ™‚

Yup. Ternyata ini dia salah satu goal saya yang tercapai. Hits di blog saya mencapai 20.000, hahaha… sebetulnya gak terlalu spesial sih, tapi berhubung saya pernah menuliskan goal ini di diari saya, dan tercapai sebelum akhir waktu yang saya perkirakan, berarti ini suatu pencapaian alias prestasi dong buat saya. Yiihaaa dulu dooong… πŸ™‚

Rewardnya bikin postingan baru aja deh, biar bisa bagi-bagi kesenangan, betul?

Selasa lalu saya dan 3 teman pergi ke kota. Salah duanya mau latihan panjat tebing, dan sisanya termasuk saya, ke kota, hangout aja. Ceritanya setelah sekian lama, saya baru mengunjungi lagi mesjid di Trondheim. Begitu sampai, pede dong, langsung masuk dan siap-siap buka sepatu. Tau-tau ada seorang pemuda kulit hitam menyapa: Unnskyld, skal jeg vise deg kvinneavdelinga? Yang artinya: Maaf, mau saya tunjukkan tempat sholat untuk perempuan? Ternyata pintu masuknya beda hihi…lewat pintu samping. Singkat cerita sampailah saya di tempat sholat untuk perempuan.Beginilah penampakan pojok tempat sholat saya.

Saya sempat nanya mas-mas tadi lebarannya kapan. Dia bilang kalau nggak hari Senin, ya hari Selasa. Hmm, lebaran ngapain yah? Yang jelas nggak bakalan ada ketupat, sayur labusiem, rendang dan sambal goreng ati, spesial ibu saya setiap tahunnya. Nggak apa-apa deh, yang penting kan ibadahnya, ya gak? πŸ™‚

Btw, kali aja ada yang penasaran, hari ini saya berbuka puasa jam 21.00, waktu Norwegia. Kalau nggak salah sih sahurnya jam 4 kurang. Tapi saya biasanya sahur jam 12 atau 1 malam, langsung tidur, ntar bangun buat Subuh, trus tidur lagi. Kalau ada yang nanya, wah panjang banget, berat nggak? Alhamdulillah tahun ini lancar. Cuaca disini membantu banget, walaupun musim panas, angin sepoi-sepoi bikin adem. Kalau ada break saya tidur hihi, kan katanya lebih baik tidur toh? Daripada ngalor ngidul, apalagi ikutan makan huehehe…

Trus, abis dari mesjid, saya ke perpus. Rencananya mau pinjam DVD, tapi kok nggak ada yang seru banget nih. Saya ke bagian musik aja, dengerin CD, dari REM, CC Cowboys, gamelan Jawa, gamelan Sunda – berasa kayak di kawinan gitu, untung cuma kebayang suasana aja, bukan makanannya (puasa…puasa…), sampai beberapa soundtrack film. Nggak terasa 2 jam aja lewat.

Beginilah penampakan pojokan musiknya. Tulisan di meja itu artinya: Terima kasih untuk tidak menggunakan tempat ini sebagai tempat belajar atau makan. Sangat fungsional ya, kalau bagian musik, yah buat dengerin musik toh?

Di perjalanan pulang, kami mampir dulu ke satu tempat.

Matahari lagi oke-okenya nih. Ambil snap shot ah. Keren banget ini danaunya. Kami pernah pulang dari satu piknik malam-malam, waktu itu malamnya belum gelap banget. Gila, keren banget pantulan bukit-bukit itu di air danau, sayang saya nggak ambil fotonya.

Ealaaah…pada main tarzan-tarzanan hehehe…tapi seru juga yah, andai saja berat badan saya seenteng mereka huahaha…

Ini foto rencananya saya mau nunjukkin kalau danau ini seru banget, liat batuan yang kami pijak itu kan? Batuannya menjorok ke dalam danau, sayangnya nggak kelihatan yah di foto ini. Itu malahan si JΓΈrgen (bukan nama asli hehehe) bergaya mau meluncur ke air gitu huehehe…

Anyway, it was fun Tuesday!

Advertisements

7 thoughts on “Dua Puluh Ribu!

  1. Selamat atas 20 ribu hits-nya!
    Sumpah foto-fotonya bagus banget! bisa tuh buat bikin kalender πŸ™‚
    Eh, lebaran sebentar lagi.. Selamat lebaran ya.. Mohon maaf lahir batin!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s