Hiphop? Yes? No?

Tips hari ini adalah, kalau diajak ke konser hiphop/rap, ada baiknya cek lagi KTP (atau paspor) dan ingat umur.

Kejadiannya Sabtu lalu. Salah seorang teman mengajak saya untuk nonton konser hiphop. Yang pertama terbersit saat itu adalah, ogah ah, ntar mahal lagi. Yang kedua, memang saya suka hiphop?

Setelah makan malam, teman saya itu ngajak lagi. Hmmm, ternyata saya berubah pikiran. Yaah, ternyata cuma bayar 50 Kroner dan yaah, kenapa nggak? Seru-seruan aja lagiii, daripada bengong, mendingan jalan bareng teman-teman. Pergilah saya dengan teman yang mengajak itu dan 2 teman lainnya.

Sesampai kami di kota (maklum wong desa turun ke kota neh, ini harfiah ya, karena kami memang tinggal di atas, jadi kalau ke kota, turun deh :P), kami mencari-cari dimana tepatnya konser tersebut. Kami menghampiri poster Gatas Parlament, grup asli Oslo tersebut, di satu papan pengumuman. Rese’nya, kertas yang menandakan dimana konser itu diadakan, disobek orang. Kami memarkir mobil di dekat ungdomskole, yah semacam SMP gitu. Hmmm, kelihatan ada keriaan disitu. Jiaaaah yang bener nih, ini mah anak sekolahan semua. Dan dari kejauhan kami bisa lihat ada poster Gatas Parlament di depan penerimaan pengunjung. Kami menghampiri poster di papan pengumuman yang kami lihat di awal tadi, dan menemukan sobekan kertas di tanah dan membaca dengan jelas, bahwa konser tersebut ditujukan untuk anak-anak kelas 7 dan umur maksimal pengunjung adalah 18 tahun. Duiiiing…hahahaha teman-teman barengan saya itu umurnya 20 tahunan, mereka ketawa aja karena nggak nyangka grup hiphop itu bakal konser terbatas untuk anak sekolahan. Lah, apalagi saya yah? hehehe saya juga ikutan ketawa sambil kebayang-bayang umur, jangankan anak-anak di sekolahan itu, dengan 3 orang teman saya itu aja udah jauh benerrr hehehe…*ngenes* Jadi tips kedua adalah, sebelum nonton konser hiphop, setelah cek umur sendiri, jangan lupa cek batasan umur konser itu. Abis itu, baru deh bayar tiket dan enjoy the music!

Lirik dari Fra 93 til Evigheten Liriknya panjang banget, jadi klik sendiri ya linknya. Menurut info dari teman, grup rap/hiphop ini banyak kritik sosial di lagu-lagu mereka. Seru juga, jadi pengen beneran nonton konsernya.

Yah, beginilah penampakan saya dan teman-teman, tapi foto ini diambil sebelum kejadian konser itu. Dan yang duduk di atap mobil sudah digantikan yang lain. Mobil itu juga yang suka menemani perjalanan kami dengan lagu-lagu kesukaan teman-teman saya itu. Yeah…immer…wieder!

Besoknya, saya cerita ke satu teman (yang seumuran) tentang kejadian Sabtu itu. Dia ketawa juga, dan bilang, lagian hiphop bukan musik untuk orang seumuran kita lagiii hahaha…

Advertisements

8 thoughts on “Hiphop? Yes? No?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s