Mystery of Batavia

Whoooaaa… sudah lebih dari 3 minggu blog ini nggak saya update. Maafkanlah.

Ceritanya, saya terlibat dalam satu program ini Mystery of Batavia. Nggak usah saya jelaskan panjang lebar ya.
Langsung aja klik museumku.wordpress.com
atau bisa juga langsung klik website www.mysteryofbatavia.com

Untuk mempersingkat cerita, salah satu hal yang paling menyenangkan bagi saya adalah saat keluarga besar Alm. Harijadi S., pelukis mural di Kotatua, yang merupakan inspirasi dari program ini, berkesempatan untuk hadir. Saya memang mengirimkan undangan tidak jauh-jauh hari, bisa dibilang mepet. Setelah undangan terkirim, besoknya salah satu putri sang pelukis, yang tinggal di Yogyakarta, menelepon saya menyatakan untuk hadir. Tak lama, salah satu putranya kirim email ke saya memohon maaf tidak bisa hadir. Putra lainnya lalu mengirimkan saya SMS sebanyak kurang lebih 10 buah, menuliskan nama-nama keluarga besar yang bakalan hadir, termasuk nomor plat mobil yang akan dipakai dan nama sopir. Waaaah.

Karena keterbatasan tempat duduk di panggung untuk acara pembukaan, saya membatasi hanya 10 orang, yang terdiri dari anak-anak Alm. Harijadi yang berjumlah 7 orang (satu orang absen karena berhalangan hadir). Tapi Alhamdulillah ternyata panggung bisa mengakomodir semua anggota keluarga yang hadir, kalau sesuai SMS ada sekitar 30-an orang yang hadir. Dan ketika saya cek esok harinya, ternyata mereka semua telah menonton Interactive Animated Performance yang mendapat inspirasi dari lukisan mural Alm. Harijadi S. Saya pun lega.

Saya sangat merasakan antusiasme mereka. Sebagai ‘tuan rumah’, yah bisa dikatakan begitu, sangat menyenangkan tentunya jika tamu yang kita undang dapat menyempatkan untuk hadir di acara yang kita adakan.

Pelajaran buat saya, yang kadang melewatkan hajatan-hajatan besar teman-teman sendiri. Maaf yaaa…

Berikut trailer dari Mystery of Batavia. Ayo ikuti kisahnya!

Leave a Reply

