Terharu…

Ini saya tulis di Kompasiana duluan, silahkan di klik Terharu sebagai barang bukti 🙂

Tapi kalau males mah, yah langsung disini aja deh 🙂

Mau nggak mau saya terharu juga. Tiba-tiba banyak sekali orang Indonesia yang memfokuskan perhatiannya pada sepak bola. Memberi dukungan dan semangat ke Tim Nasional yang berlaga melawan Malaysia di final AFF Suzuki Cup 2010. Status facebook, twitter, TV, radio, percakapan sehari-hari, semuanya mau nggak mau nyenggol urusan bola ini. Ketika saya menulis ini, tim Indonesia masih bertanding melawan Malaysia. Saya berharap Indonesia menang, pastinya. Kalau Indonesia kalah pun, saya sudah cukup bangga menyaksikan begitu banyak orang Indonesia yang tiba-tiba jadi nasionalis, minimal ukurannya adalah stadion GBK penuh, dan juga jualan kaos dengan tulisan Indonesia atau pemain-pemain timnas laku kayak kacang goreng. Yah, kapan lagi kan? Jarang-jarang loh kejadian kayak gini.

Kapan lagi kantor saya meminta karyawannya untuk pulang cepat, karena jalanan bakalan ditutup. Setelah latihan fire dril beberapa waktu yang lalu, yang mempersilakan karyawannya pulang jam 2 siang – walaupun banyak yang balik lagi ke kantor, baru kali ini kantor saya melakukan hal ini lagi. Kebetulan saya nggak ke kantor hari ini. Tapi saya juga bisa pulang cepat 🙂 Walau hari ini saya nggak berbaju merah, melainkan kuning, Garuda tetap didadaku! 🙂

Tuh kan, kapan lagi coba orang membicarakan tentang Garuda sebegitu hebohnya. Seingat saya dulu Garuda itu jadi gambar sampul buku pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) ketika SD, eh SMP juga nggak sih?

Beberapa kali berjumpa dengan tim olahraga di airport atau di tempat lain yang mengenakan jaket bertuliskan Indonesia di belakangnya, kadang saya bermimpi untuk bisa seperti mereka, mengharumkan nama bangsa, membuat prestasi. Yah, mungkin belum bisa di bidang olahraga, mungkin di bidang lain. Jari tetap disilang!

Beberapa menit yang lalu, saya sudah mematikan komputer saya, namun ketika berada di kamar, terbersit keinginan untuk menulis perihal ini. Inilah dia. Mungkin tulisan ini terbaca jauh setelah pertandingan berakhir. Namun saya berharap, ada lagi momen yang bisa mengulang kejadian Indonesia masuk final AFF Suzuki CUp 2010, dimana banyak sekali orang berbondong-bondong untuk meneriakkan: Indonesia!

Advertisements

2 thoughts on “Terharu…

  1. Untuk pertama kalinya gw nonton pertandingan sepak bola dari mulai tuh permainan sampai selesai, pas final kedua di Jakarta .. gak pindah-pindah saluran, nonton sendirian dirumah, Timnas memang jadi gak juara, ga masalah Garuda tetap di dadaku yaaa 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s