Harry Potter 7 Bukan Film Anak-anak

 

Akhirnya beberapa waktu yang lalu saya bisa nonton Harry Potter 7. Sebetulnya nggak kepengen banget. Adik saya yang kepengen nonton. Berhubung saya masih ada sesuatu yang dikerjakan, maka kami melewatkan pemutaran yang jam 6-an. Jadilah kami nonton yang jam 9. Sampai di Setiabudi One sekitar hampir jam 8. Sebetulnya saya lebih kepengen makan malam aja. Kami makan di restoran Korea SamWon House di lantai dasar. Abis itu, kuennyaaaang…rasanya pengen pulang aja trus tidur hehehe… Tapi apa daya adik saya sudah beli tiket Harry Potter-nya. Jreng jreng, mesti nonton film yang durasinya sekitar 2 jam itu dulu deh sebelum peluk bantal dan guling T_T

Yang nonton malam itu nggak penuh. Masih banyak kursi kosong. Ya, menurut saya sih karena film ini  sudah diputar beberapa minggu, dan malam pula. Yang saya perhatikan, sejak menunggu di depan, ada yang membawa anak kecil. Benar-benar anak kecil ya. Satu keluarga membawa anak kecil sekitar 2 tahun-an (atau kurang), yang ketika film sudah diputar, mulai terdengar suara tangisnya. Deuuuuh… Satu keluarga lagi membawa satu anak yang mungkin berumur 4 atau 5 tahun-an. Anak yang ini suka komentar mengenai filmnya, dan dalam bahasa Inggris. Deuuuh lagi…

Sayangnya saya bukan orang yang begitu ekspresif yang bisa menegur mereka. Tapi saya yakin, penonton lainnya meskipun diam seribu bahasa, mereka juga menyimpan kegeraman. Sudah nontonnya Harry Potter and The Deathly Hallows yang jelas-jelas bukan film anak-anak, nonton yang jam 9 pula, ketika anak-anak usia segitu harusnya sudah tidur.

Jadi bikin saya berpikir tentang 2 hal. Pertama, memang betul ya pendidikan anak itu mau nggak mau mulainya dari orangtua. Kedua, bioskop 21 itu memang nggak strict ya dengan aturan batasan usia yang sudah ada di setiap film. Pastinya saya bukan orang pertama yang memperhatikan hal-hal seperti ini. Saya jadi ingat ketika nonton film Sang Pemimpi di 21 juga, bahkan ada yang bawa bayi ke bioskop! OMG!

Leave a Reply

