Hidup Itu Indah

Kata-kata di atas saya ambil dari judul salah satu buku, tepatnya kumpulan komik opini karya Aji Prasetyo.

Berikut penampakan buku milik saya. Saya beli bukunya di Gramedia seharga Rp. 42.000.

Saya kenal Mas Aji Prasetyo alias Mas Aji ini awal bulan ini. Kebetulan Mas Aji ini adalah salah satu komikus yang diundang untuk urun rembuk mengasah ide cerita untuk proyek Mystery of Batavia-nya British Council dan beberapa pihak lainnya.

Berikut tampilan lebih jelasnya. Semoga memang jelas 🙂

Ketika membaca sampul buku ini saja saya sudah terbahak-bahak. Ternyata isi dalamnya, lebih seru lagi 🙂

Ketika saya sodorkan buku ini ke salah satu teman saya, kurang lebih komentar kami sama. Berani ya. Ini nggak apa-apa ya?

Buku ini membuat saya tertawa terbahak-bahak di tengah malam. Untung di rumah sendiri. Untung kamar saya di atas. Lebih dekat ke atap daripada ke jalan hehehe…

Kita coba lihat satu halaman lagi.

 

Maaf, scan-nya miring-miring 🙂

Disebut komik opini, karena Mas Aji ini membuat komik berdasarkan kejadian-kejadian di sekeliling kita.

Menarik banget. Patut untuk dibaca (dibeli).

Kalau dari hasil ngobrol-ngobrol dengan Mas Aji, rupanya dia bukan 100% komikus. Dia masih mempunyai pekerjaan lain yaitu sebagai musisi. Dan dari ikutan para komikus urun rembuk menghasilkan ide cerita untuk Mystery of Batavia beberapa waktu yang lalu,  saya cukup salut dengan mereka. Mereka menikmati apa yang mereka lakukan. Walaupun hidup sebagai komikus belum bisa mereka jadikan pegangan hidup, yang berarti belum bisa hidup membiayai hidup mereka sendiri dengan hanya menjadi komikus, tapi mereka tetap berkarya dan berada di jalur yang mereka sukai.

Hidup komikus Indonesia! Tetap kreatif ya! 🙂

7 thoughts on “Hidup Itu Indah

Leave a Reply

