Ketemu Citra – Cheers, UK!

Nggak tahan mau cerita. Ceritanya, kemarin saya ketemu teman satu SMA dulu. Ceritanya lagi, dia dulu kuliah di UK. Dan sekarang nulis dan nerbitin buku, yang judulnya “Cheers, UK!” Mantaaaaab… Namanya Citra Dyah Prastuti *cieee…sekarang gue hapal bener nama lu Cit hehehe*

Saya sendiri sebetulnya masih ingat waktu kami di UK dulu, pernah ketemu. Well, ralat sedikit, ternyata saya pernah lihat dia di satu acara di KBRI di London. Cuma melihat. Tapi tidak menyapa. Hihihi…banyak orang siiih…udah gitu, saya masih ingat, ketika acara itu, ada beberapa alumni SMA saya yang saya lihat. Salah satunya Noni, junior satu tahun di bawah saya, yang sampai sekarang masih saling kontak-kontakan. Karena dia yang menyapa saya *ketahuan deh saya jarang menyapa orang, apalagi yang nggak kenal hehe…*

Singkat cerita, saya tahu kalau Citra bikin buku. Kalau baca dari blognya, sepertinya cara ceritanya kocak. Boleh dicari nih bukunya. Eh, pucuk dicinta ulam tiba. Setelah saling kontak di fesbuk, ternyata Citra mau ke kantor saya, ada urusan. Titip bukunya dong, pake minta tanda tangan pula hehehe…fyi, di UK, setau saya, buku terbitan pertama nilainya paling tinggi. Ditambah tanda tangan penulis?widiiiih…manteb. Tapi yaa…mungkin bertahun-tahun kemudian πŸ™‚ Biasanya buku terkenal terbitan pertama bisa termasuk kategori collectable *pelajaran kerja di Oxfam charity bookshop dulu*

Setelah urusan Citra selesai, dia menghampiri saya. Asyiiik…dapet juga bukunya πŸ™‚ Eh, sempat juga kami bercengkerama, ngobrol-ngobrol. Dasar Citra yang bekerja sebagai jurnalis, kok gelagatnya jadi kayak interogasi saya ya?hehehe… Jadi saya deh yang cerita singkat kurang lebih setengah jam mengenai pengalaman saya di UK dulu.
“Nel, gue baca di blog lu, pengalaman lu di Wales, nggak menyenangkan ya?” Jiaaah…mulai deh…jadi cerita deh πŸ™‚

Sebetulnya dari dulu saya pengen banget berbagi cerita mengenai pengalaman saya yang bervariasi selama tinggal di luar negeri. Yang tujuannya supaya orang melihat dari dua sisi. Ada enaknya, ada nggak enaknya. Yah, standar lah. Dimana-mana juga kita nggak selalu merasa enak kan? *kecuali di rumah sendiri – home sweet home :)*
Terutama pengalaman saya di Wales, UK. Itung-itung terapi gratis kali ya…:) Boleh lah, nanti ya…:)

*bukunya Citra yang Cheers, UK! boleh saya rekomendasikan deh. Buat kamu yang pernah tinggal di London atau UK, ayo sekedar nostalgila hehehe…atau buat yang mau sekolah atau tinggal disana, boleh benerr…Citra ceritanya lumayan informatif. Dan gaya ceritanya kocak! *tadi gue udah mulai baca bukunya Cit, besok lanjut lagi di bis, maklum angkoters hehe…*

6 thoughts on “Ketemu Citra – Cheers, UK!

  1. Ayooo temennya Nelda pada beli buku ‘Cheers, UK!’

    Ibarat film Warkop yang selalu diputar ulang di TV saat Lebaran, maka buku ini juga menyenangkan dibaca pas Lebaran lhoooh :))

Leave a Reply

