FYE (for your entertainment)

Merayakan hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus dan menjelang penjurian International Young Creative Entrepreneur Awards-nya British Council, berikut sedikit cerita tak berkaitan yang mungkin menghibur:)

Jadi ingat, suatu hari di Norwegia yang dingin (walaupun musim panas hehe…). Ada mbak-mbak Indo yang memang tinggal disana berkata: “Saya pengen beli mobil deh”  Dalam hati saya: Belagu bangets... Dua detik kemudian, saya pun tersadar, maksudnya mbak-mbak  itu mobiltelefon alias handphone. Hehehe…

Btw, salah satu kata Norwegia yang saya sukai karena keasliannya adalah kata untuk komputer, yaitu datamaskina (bacanya: datamasyina)

Lain waktu di London. Sekitar sebulan terakhir sebelum saya ciao dari tempat kerja saya di London, ada satu volunteer cowok dari Jerman yang tinggal di rumah saya. Namanya Marten. Ini anak kayaknya baru pertama kali jauh dari rumah dan boyish banget deh hehe… Kelihatan dari isi lemarinya di dapur, dan juga di kulkas, banyak banget coca cola kalengan, ckckck…

Suatu hari dia cerita sama saya. Dia abis pulang dari satu supermarket gitu. Ceritanya dia abis beli saos untuk pasta, itu lho yang di toples, yang udah jadi, tinggal ditaruh di saucepan aja dimasak lagi sebentar. Nah, dia tanya sama sales assistant atau kasir toko itu, bagaimana cara masak pasta dan saosnya itu. And the sales assistant laughed at him *sumpah, saya juga mau ketawa, tapi ketawa2 gak tega gitu sih hehehe secara panduan cara masaknya ada dijembrengin di toplesnya itu hihihi…dan menurut saya bikin pasta adalah hal yang paling gampang, apalagi buat saya yang menyukai masak yang mudah2:p

Oh ya, lagi tentang si Marten ini. Satu kali dia bertandang ke depan kamar saya. Dia tanya umur saya berapa. Dia 19 tahun kalau nggak salah. Ayo tebak! saya tantang. Dia bilang: 21! Trus, saya menunjuk ke peta besar yang ada di tembok kamar saya. Saya ceritakan sedikit tentang saya: I have graduated from university, I lived in here and there (sambil tunjuk ke peta). Lalu dia bilang: You must be more than 21! (pinterrr…:) Fyi, saat itu saya 27 tahun:))

Leave a Reply

