Duo Hippo Dinamis – Tersesat di Byzantium

Seperti ‘speak-speak’ saya sebelumnya, kali ini saya bakal kasih review bukunya (huaaa akhirnya…:). Ayo, belajar mengulas buku aaah…

Yang saya ingat, ketika mendengar dan membaca kabar tentang peluncuran buku graphic travelogue ini, saya tidak punya ekspektasi tinggi terhadap buku ini. Biasa aja, gitu. Kebetulan saya biasa aja sama komik. Kalo baca yang lucu, seneng. Kalo dipinjemin yang lucu, seneng. Kalo nggak beli, nggak nyesel:)

Ada embel-embel Trinity-nya jadi saya pengen liat, terus terang. Mungkin kalo gak ada Trinity-nya saya belum tentu datang yah? hmmm…

Anyways, saya mulai dari wujud bukunya.

Saya suka warna merah!
Tapi kalo dilihat-lihat lagi, dengan ukuran seperti itu, kayak buku pelajaran gak sih??? *sambil mikir, kalo bentuknya kayak komik Jepang yang kecil itu seru gak ya???

Ternyata datang ke peluncuran bukunya, sangat membantu. Jadi nggak usah repot-repot ngebayangin wujud si KK huehehehe…(saya sudah pernah liat Trinity sebelumnya)

Untuk urusan gambarnya. Saya suka! Mudah dicerna, lumayan detail, ah pokoknya jempol deh! Buat saya:) – kekurangan review disini adalah bahwa saya bukan penggemar komik, jadi kurang bisa membandingkan dengan yang lain…

Yang saya salut dari komik adalah penggabungan ide cerita dan menuangkannya ke dalam gambar, dan dalam graphic travelogue ini, antara yang punya ide cerita dan penggambarnya adalah orang yang berbeda. Keren! (Nggak kebayang itu berantem-berantemnya ketika menggabungkan ide-idenya, ckckck…)

Selain itu, yang saya suka juga adalah pembelajaran tentang perjalanan yang dialami KK dan DD dan tentang budaya setempat (dalam hal ini Turki).

Apalagi yah? Apalagi?

Yang jelas, ketika mendekati halaman-halaman akhir, saya sedikit nggak rela…hehehe…dan saya nggak tau kapan buku-buku berikutnya menyusul:(

Harusnya dijadwal aja Mbak-Mbak…jadi selanjutnya mau kemana, gitu. Nggak mesti ke luar negeri toh? Yang penting ide cerita seru….(hihihi…biar ada bacaan menghibur selanjutnya)

Btw, berhubung saya datang ke peluncuran buku, saya dapat harga diskon deh, cuma 36ribu, yessss! ^_^

Advertisements

2 thoughts on “Duo Hippo Dinamis – Tersesat di Byzantium

  1. Jeng Nelda, akirnya kukunjungi juga blog mu ini 😉 kalo harga normal ntu buku berapa buuuuk? (Hehehe komennya nggak mendidik)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s