Art Workshop in ISFiT 2001

With Art workshop in ISFiT 2001, unfortunately this is not a complete formation, but at least it shows how various the participants were, at least in one workshop. I remember I had to make an essay about the theme of the festival that was Global Responsibility and also another essay about the workshop chosen, and I chose Art and Next Generation. I can’t remember if it was 2 or 3 choices, but anyways, I was chosen to be one of Art workshop participants and yes, it was fun. We had a few dancers in our workshop, even a belly dancer! And each of us was required to bring any musical instrument from our home country. With two of this workshop participants, I still have contact, well, at least they are on my facebook friends list. Hey, Challen and Lazarus!

Foto ini adalah saya dan beberapa teman yang tergabung dalam workshop Art/Seni dalam ISFiT 2001. Walaupun bukan formasi yang lengkap, tapi cukup menggambarkan betapa bervariasinya peserta dalam festival ini, paling tidak dalam workshop kami. Untuk menjadi peserta ISFiT saat itu, saya ingat saya harus menulis esai berkaitan dengan tema festival yaitu Global Responsibility dan workshop yang dipilih, saya memilih workshop Art dan Next Generation. Kalau tidak salah alternatifnya ada 3, tapi saya lupa pilihan saya yang lain. Akhirnya saya terpilih dalam workshop Art. Menyenangkan. Ada beberapa penari dalam workshop kami, bahkan ada penari perut! Kami juga disyaratkan membawa alat musik khas dari negara kami masing-masing. Dengan dua diantara teman satu workshop, saya masih saling kontak, yaitu Challen dari Guatemala dan Lazarus dari Kenya.

20 thoughts on “Art Workshop in ISFiT 2001

  1. hi mba nelda, sy mau nanya, waktu mba ikut isfit itu workshop sama dialogue groups itu 2 hal yang berbeda ya? Jadi kalo daftar workshop engga otomatis ikut dialogue groups juga? Hehe soalnya saya berminat ikutan isfit 2011.

    dan kalo biaya finansial kesana gitu ribet ga ngurusnya? (i read your post about the financial issues but i’m still a little confused.)

    thank you.

    • Waduh, kalau yang mengenai dialogue groups itu bisa ditanyakan ke panitia deh,
      mereka sangat membantu kok.
      Biaya kan bisa dicari melalui sponsor. Sudah daftar? Daftar dulu, nanti kalau sudah diterima,
      baru mikirin langkah selanjutnya ^_^

      • Saya baru cek web ISFiT lagi, workshop dan dialogue groups itu hal yang berbeda ya, dan bisa dibaca disitu, bahwa Indonesia tidak termasuk dalam dialogue groups. Semoga membantu πŸ™‚

  2. hai mba saya lagi ngerjain essay tp saya agak bingung dgn essay yg mengenai workshop?? buat ISFit2011
    gmn tips nya, mohon banget bantuannya…

  3. assalamu’alaikum wr. wb.
    mba nelda, saya sedang bikin essay buat isfit 2011, tp saya masih bingung dalam essai tentang workshop? apakah semua tema dibahas satu persatu atau hanya tema yang menjadi prioritas.?
    mohon bantuan dan tipsnya
    makasi.

    • Wa’alaikumsalam,
      Saya ambil dari websitenya ISFiT nih ya:
      “Essay 2 – Workshops
      Write an essay (max 300 words) about your thoughts and attitudes towards your three favorite workshops. What would you like to focus on within the topics presented? How do you think you could benefit from ISFiT 2011? How do you want to use your experiences from ISFiT 2011 in you community?”

      Bikin esai sesuai prioritas workshop yang ingin diikuti, jadi yang paling ingin diikuti lah yg nomor satu dan selanjutnya.
      Karena temanya cukup besar, mereka minta kita fokus terhadap apapun itu yang ingin kamu pilih.
      Mereka sih bilang maksimal 300 kata, dan dulu saya patuh banget, jadi memang esainya pendek kok πŸ™‚ Teman saya ada yang bikin esainya puanjaaaang bener, walaupun masuk juga sih. Menurut saya sih, ngapain ngalor ngidul kalo bisa straight to the point πŸ˜‰

      • jadi yang harus saya tulis itu yang tema diprioritaskan dan berhubungan dgn grand tema nya ya mba..

        tp klo lebih kalimat essai kita lebih dari batas max. emg boleh ya mba..
        teman mba itu melampaui batas max. trus pertanyaan yg
        “How do you think you could benefit from ISFiT 2011? How do you want to use your experiences from ISFiT 2011 in you community?”
        udah sama yang di essai yg pertama ttg background?

      • Essay 2 – Workshops
        Write an essay (max 300 words) about your thoughts and attitudes towards your three favorite workshops. What would you like to focus on within the topics presented? How do you think you could benefit from ISFiT 2011? How do you want to use your experiences from ISFiT 2011 in you community?

        I think it is clear enough πŸ™‚

  4. ass…
    mba, saya udh dpt invitation dr ISFiT tp g dpt travel support…
    bsa minta dananya itu kemana aja trus ngurus visanya gimana???
    terima kasih

  5. assalamualaikum
    kak, perkenalkan, saya eliza FKM UI 2008. ^_^
    alhamdulillah saya dapet undangan untuk isfit 2011 kak. tapi saya ga dapet travel support dari panitia. kalau boleh tau, kakak dulu apply kemana aja ya buat sponsor?

    mohon bantuannya ya kak,
    terimakasih, ^^

  6. Perkenalkan kak nama saya Hafiz dari Ilmu Komputer UGM, Jogja
    Alhamdulillah terpilih di workshop 15, Information Technology

    Kalau kakak berkenan boleh sharing informasi untuk referensi sponsor dan prosedur pengurusan Schangen Visa
    Terima kasih kak sebelumnya
    πŸ™‚

  7. Aku Rasti dari Psikologi UGM yang keterima ISFiT 2011 juga. Mbak, aku juga boleh minta email sponsor? karena aku juga ga dapt travel suport. Rencananya mau nyari dalam minggu ini.

    @Hafiz: Ayo gabung di grup ISFiT UGM di FB.

  8. Halo Mba, saya Naya dr HI Unpar. sama seperti Mba, saya juga kebagian Art Workshop. tp saya masih belum ngerti Mba nanti kira-kira disana ngapain aja ya? terus kalo punya keahlian main alat musik, lebih baik instrumennya dibawa juga kah? terimakasih πŸ™‚

    • Hai Naya! Masih ada ya Art Workshop-nya?hehehe… wah, kalau detail ngapain aja disana, kontak panitianya aja langsung πŸ™‚ Kamu main alat musik apa? Bisa yg tradisional nggak? Bisa angklung nggak? seru tuh main angklung di sana, atau suling deh πŸ™‚ Kalau panitia bisa sediakan alat musiknya, nggak usah repot bawa dong πŸ™‚

Leave a Reply

