Cultural Night at ISFiT 2001

Foto bersama 2 partisipan lainnya dari Indonesia, sebelum kami mempersembahkan tarian Pasambahan dari Sumatera Barat, dan 2 partisipan dari Yunani, yang kebetulan berbagi satu ruangan ganti. Persiapan kami yang berlatih hanya beberapa hari lumayan juga, meramaikan Cultural NightSamfundet, Trondheim, 2001

Advertisements

7 thoughts on “Cultural Night at ISFiT 2001

  1. Halo, Mbak Nelda! Salam kenal.
    Saya Nadia.

    Begini, saya terpilih utk mengikuti ISFiT 2011. Saya merasa senang sekaligus takut dan gugup. Karena pada awalnya saya hanya iseng2 saja mengisi formulir dan kemudian mengirimkannya. Dan tahu2 saya terpilih (alhamdulillah..). Saya takut kalau saya tidak bisa berbicara atau menjawab pertanyaan yang akan diberikan kepada saya nantinya. dan saya dengar akan ada presentasi (murid2 akan maju ke atas panggung). dari situ saya benar2 belum ready secara mentally dan physically.

    dan juga setelah saya melihat gambar Mbak menampilkan kebudayaan Indonesia, saya jadi berpikir lagi. Apakah saya harus menunjukkan tarian atau sebagainya dari Indonesia atau apakah saya bisa hanya menonton acara kebudayaan tersebut saja tanpa harus menampilkan tarian2 dan berbagai macam jenisnya? Tambah gugup saya jadinya.

    Tolong saya ya Mbak. Tolong buat saya tidak merasa takut dan gugup lagi. Dan mohon diberi penjelasan tentang apa saja nantinya yang akan saya lakukan di sana. Thank you so much!

    • 1. Ya selama sebelum berangkat siapkan saja secara fisik dan mental. Mungkin banyak latihan presentasi misalnya? Sekedar saran.

      2. Dulu kami ditanya panitia apakah mau menampilkan sesuatu yang berasal dari Indonesia, dan kebetulan kami bertiga kuliah di universitas yang sama, jadi bersepakat untuk menari saja.

      3. Apa yang akan kamu lakukan di sana? Acaranya apa aja? Sepertinya ISFiT tiap tahun ada perubahan-perubahan. Pada dasarnya sih ikutan acara yang disarankan. Misalnya workshop, pastinya.

  2. Oya mbak, maaf bertanya lagi.
    setelah saya baca persyaratan utk mengajukan visanya membuat nyali saya utk ke Trondheim jadi ciut.
    disitu disebutkan bahwa jika ingin melamar visa saya perlu melengkapi dokumen2 ini:

    -Documentation of own funds for the stay or a guarantee declaration issued by the person you are going to visit. (Travel support letter if granted by ISFiT)
    -Documentation of valid travel and medical insurance (minimum of EUR 30,000).
    -Translations of the documents to Norwegian or English if the documents are in another language.

    Karena sebelumnya saya belum pernah berurusan dengan hal semacam ini, saya menjadi bingung. Dan saya juga sudah bersusah payah utk mencari dana ke pemerintah dan universitas, tapi yang mau membantu hanya pemerintah, sedangkan universitas jika ingin membantu juga biaya yang diberi tidak seberapa.

    Sejujurnya saya masih kurang mengerti dengan ketiga poin tersebut. Tolong dibantu ya Mbak. maaf kalau saya merepotkan, saya seperti harus dikejar deadline. Karena tanggal 10 November saya sudah harus meng-iya-kan kalau saya jadi berangkat kesana sedangkan pengurusan visanya harus dilakukan sebelum tanggal 15 November. Kalau saya telat, yah bye-bye ISFiT kalo gitu, hikss..

    • Puanjang benerrr…hehehe
      1. Akomodasi kan disediakan ISFiT.

      2. Travel dan health insurance dibeli jika visa sudah jadi, baca nggak persyaratan visa dari kedutaan?

      3. Terjemahan dokumentasi ke dalam bahasa Inggris jika dokumen dalam Bahasa Indonesia

      Masa ciut sih???

      Tuh pemerintah sudah mau bantuin. Kok bingung?

      Sepertinya sekarang panitia lebih strict. Kalau bisa ikut, harus konfirmasi jauh-jauh hari, supaya semua pengaturan untuk peserta sesuai dengan harapan.

  3. aku udah confirm di profile page ISFiT kalo aku bakal jadi ikut.
    semua persyaratannya paling lambat aku kirim antara Selasa atau Rabu.
    yang jadi permasalahan hanya saat mengurus visa, aku harus ke sana. jadi aku pake surat kuasa aja.

    dan untuk travel itinerary itu bagaimana? aku cuman punya application formnya tapi gak travel itinerary-nya. apakah orang yang aku berikan kuasa itu bisa mengisi formulir utk travel tersebut?

    thanks.

    • Hi Nadia, maaf baru bisa kasih komentar sekarang. Ada baiknya Nadia cek langsung ke kedutaan Norwegia ya, saya takut salah menjawabnya. Wah seru banget, dari Kalimantan. Semoga semua lancar ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s